Starting a New Day!

hemm…. tanggal 1 bulan 1 di tahun yang baru 2012. sedang apa saya di tahun baru ini? adakah hal yang baru yang sedang saya lakukan? ternyata sama aja tuh. tetep duduk di depan laptop, sambil tak tik tuk pencet tuts keyboard laptop ngerjain tugas take home test untuk UAS saya. miris ditengah hiruk pikuk tahun baru, satu hari setelah tahun baru saya musti konsentrasi buat UAS semester 5 ini. fokus demi masa depan yang lebih baik. ya semoga saja tahun baru ini jadi lebih baik (harapan yang terlalu klise… hooaaaammm!)

My Poor brother!

Semalem abis kemana? ngapain aja? dimana kamu menghabiskan pergantian malam tahun baru? apa kembang apinya bagus? lalalalala… pertanyaan-pertanyaan itu saya lihat banyak bermunculan di timeline jejaring sosial saat saya berusaha login ke akun saya yang sudah beberapa hari memang sengaja tidak saya buka (itu semacam latihan, berharap tahun 2012 saya tidak jadi seorang yang maniak update status tiap detik. kelihatannya berhasil). well, flasback semalam sebelumnya… di tanggal 31 Desember 2011 itu intinya saya ga ngapa-ngapain. ditemani teman sejati yang ga pernah protes, ngeluh ataupun ngomel-ngomelin saya (red: TV) saya menghabiskan malam pergantian tahun baru…. kasian? iya memang saya seonggok manusia yang perlu dikasihani. maklum Fakir Cinta. lalalalala…. tapi seenggaknya ada sepupu setia saya Tessa, dan adik saya Yudha yang nemenin saya nonton sampe jam 12 malam. FYI, adik tercinta saya baru aja diputusin pacarnya tepat 5 jam sebelum pergantian tahun… dia sebenernya yang harus DIKASIHANI….

Beberapa stasiun TV isinya memutar film-film box office hollywood yang dilabeli ‘tayang perdana di TV’, beberapa lainnya menghadirkan suguhan mega konser nan megah yang disiarkan langsung dari salah satu tempat rekreasi keluarga di utara Jakarta, isinya? boyband, girlband, dan band-band yang bukan selera saya dan suguhan dari magician yang dikubur hidup-hidup didalam semen dan beton seberat 2 ton selama 12 jam, yang menurut saya menggelikan dibanding menakutkan. Mungkin cuma siaran live BPL yang bikin saya lumayan terhibur karena MU dikalahkan oleh Blackburn 2-3 di kandangnya sendiri Old Trafford. YIPPIEE…

15 menit menuju tahun 2012, liat TV, gonta ganti channel sana sini hampir semua menayangkan countdown untuk menyambut tahun baru. Hampir terlupa, kembang api! ya, mana asik ngerayain malem tahun baru tanpa kembang api.. pasti ga rame. sayangnya saya ga sempet liat kembang api yang cantik nan menakutkan itu.. saya cuma bisa denger suaranya dari kejauhan juga sorak-sorak orang yang ramai diluar. Actually, saya ga begitu suka kembang api. meskipun orang-orang bilang kembang api itu bisa buat suasana seru, romantis dan blablabla. tetep menakutkan bagi saya.

Dimana saya saat jam menunjukan pukul 00.00? bukan di halaman rumah sambil pegang kembang api seperti tahun kemarin, bukan di ruang keluarga sambil ketawa ketiwi dengan anggota keluarga. saat orang-orang bersorai ramai berteriak “HAPPY NEW YEAR” sambil meniup terompet, saya mematikan lampu kamar dan berdiam sejenak untuk merenung dan berdoa “Ya Allah, semoga apapun yang saya lakukan hari ini, besok, lusa dan bulan-bulan berikutnya Engkau selalu ada disetiap langkahku…. “. Entah kenapa, jujur saya sangat jarang melakukan hal itu. mungkin saya sudah sadar bahwa tidak pantas meniup terompet di tengah malam nan sunyi yang akan mengganggu para tetangga atau saya hanya terlalu malu karena sudah tidak pada umurnya lagi untuk bersenang-senang macam anak-anak. Ini hanya pemikiran saya yang memang sedang sendiri dan ga ada teman untuk merayakan tahun baru (intinya pembelaan diri! hehehehe…).

“the start of a new year is a good time to reflect on the many achievements of the past”

bagaimana malam tahun baru kalian?

SELAMAT MERENUNG!

NB: lagu ini mengiringi saya melewati pergantian tahun kali ini. hasilnya? mata bengkak keesokan harinya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

%d bloggers like this: