Daniel Isn’t Talking

novel ini berjudul Daniel Isn’t Talking atau dalam bahasa Indonesia Daniel belum bisa bicara ditulis oleh Marti Leimbach, mengisahkan tentang perjuangan seorang ibu untuk bisa membuat anaknya terlepas dari autisme. autisme adalah kondisi mengenai seseorang sejak lahir ataupun saat masa balita, yang membuat dirinya tidak dapat membentuk hubungan sosialatau komunikasi yang normal. Akibatnya anak tersebut terisolasi dari manusia lain dan masuk dalam dunia repetitive, aktivitas dan minat yang obsesif. saya tertarik untuk membaca novel tersebut karena didalam novel ini dibahas mengenai anak yang mengalami autisme. kebetulan saya tertarik sekali dengan itu. saat membaca buku ini saya disuguhkan dengan suka dan duka seorang ibu yang mempunyai anak autis.

Dalam novel ini memang digambarkan sangat jelas beberapa hal dalam therapi Autisme..dalam novel ini dikisahkan juga..dampak autisme dari Daniel menyebabkan terancamnya pernikahan kedua orangtuanya..dimana sang ibu (Melani) berjuang untuk mencari orang yang ahli (Andy O’Connor) dalam therapy Autisme, sedangkan sang ayah (Stephen) menolak dan tidak ingin mengakui bahwa salah satu anak mereka mengalami Autisme..
Stephen pun lebih memilih untuk pergi dan keluar dari rumah, dan kembali kepelukan sang mantan pacar..Dengan sisa harta yang ditinggalkan Stephen, Melani berusaha menjual semua barang2 yang ada dirumah mereka untuk membiaya therapy dan membeli bahan2 makanan yang khusus untuk anak2 Autisme..
Kemudian ketika akhirnya Melani bertemu dengan Andy O’Connor, Melani sangat yakin bahwa Anndy lah yang bisa membantunnya.Walaupun banyak masyarakat London yang meragukan akan kemampuan Andy dalam menangani Autisme.
Seiring dengan berjalannya waktu, Daniel mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam kehidupannya..Daniel sudah bisa menjalin komunikasi yang baik dengan orang2 disekitarnya, sudah tidak terfokus dengan mainan kereta Thomas nya,dan lain sebagainya..
Dengan hadirnya Andy didalam lingkup kehidupan Melani..menghadirkan kisah asmara bagi keduanya..dengan perhatian yang tulus yang diberikan oleh Andy kepada Melani..membuat Melani yakin bahwa Andy adalah orang yang tepat untuk masuk kedalam kehidupan asmaranya setelah ia ditinggalkan oleh Stephen..
Tapi masalah kembali muncul disaat Melani semakin mantap dengan Andy, stephen kembali mencoba masuk kembali dan meminta melani serta anak2 mereka untuk berkumpul kembali menjadi keluarga yang utuh kembali seperti sediakala..
Dengan pertimbangan yang sangat berat akhirnya Melani lebih memilih Andy dan meninggalkan stephen..karena Melani merasa dengan Andy lah dia bisa menjadi dirinya sendiri dan Andy lah yang bisa menerima segala kekurangan yang dimiliki olehnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

%d bloggers like this: