THE GODFATHER, the best movie EVER!

The Godfather adalah film produksi tahun 1972 yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola (Ayah dari Sutradara wanita Sofie Coppola-lost in translation). cerita film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Mario Puzo. menceritakan tentang sebuah keluarga Mafia berasal dari Italia yang hidup di Amerika Serikat, dipimpin oleh seorang bernama Don Vito Corleone — yang diberi julukan Godfather karena ia kerap dimintai ‘tolong’ oleh orang keturunan italia yang juga hidup di Amerika. kehidupan Keluarga Corleone sebagai sentral cerita film digambarkan layaknya keluarga aristokrat kaya dan berpengaruh. Tidak ada adegan perjudian kelas bawah, tempat pelacuran murah, atau aktivitas-aktivitas gelap lain yang biasa menjadi ladang bisnis gangster papan bawah. Sebaliknya, sepanjang film berseliweran orang-orang berpakaian tuksedo rapi dengan gerak tubuh dan artikulasi yang elegan, bergaul dengan kalangan selebritis, dekat dengan politisi federal dan penegak hukum yang membekingi operasi ilegal mereka, dan segala aspek gaya hidup glamor lainnya.

The Godfather

letak kekuatan The Godfather adalah film ini dapat membentuk image baru mafia ke dalam ingatan kolektif publik yang pernah menontonnya. The Godfather, walau tidak sampai menggiring orang untuk berpikir kalau anggota mafia itu orang baik dan layak diteladani, berhasil menanamkan rasa empati publik dengan menampilkan citarasa berkelas dan sisi manusiawi dari mereka yang selama ini dianggap sebagai sampah masyarakat. Penonton diajak untuk bersimpati kepada Don Corleone yang kebapakan dan keluarganya yang “dizalimi” oleh Emilio Barzini, Philip Tattaglia, dan segenap komplotannya. Pada akhir film mereka bersorak ketika Michael Corleone (Al Pacino) – sang kepala keluarga baru yang naik menggantikan ayahnya.

film The Godfather memenangkan piala Oscar untuk film terbaik, skenario adaptasi (Francis Ford Coppola dan Mario Puzzo), dan pemeran utama pria (Marlon Brando), di samping delapan nominasi lainnya. berkat kesuksesan The Godfather, kelanjutan 2 sekuelnya pun dibuat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

%d bloggers like this: